Bupati Achmad Fauzi Tutup Kegiatan TMMD ke-110 Kodim 0827 Sumenep

0
32

Penutupan TMMD ke 110 Kabupaten Sumenep Ditandai Serah Terima Hasil TMMD

Sumenep (Maduraexpose.com)- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH MH menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Tahun 2021 yang digelar di wilayah Komando Distrik (Kodim) 0827 Sumenep tepatnya di Desa Dasuk Laok Kecamatan Dasuk Kabupaten Sumenep.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sumenep menyampaikan apresiasi dan salut kepada TNI yang sudah memprogramkan kegiatan tersebut di Kabupaten Sumenep.

Bupati Sumenep meyakini kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan baik fisik maupun non-fisik pada TMMD tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat di Desa Dasuk Laok Kecamatan Dasuk yang memang adalah wilayah pertanian dan perkebunan.

“Kami Pemkab Sumenep akan memprogramkan kegiatan lanjutan sehingga apa yang sudah dikerjakan selama satu bulan ini oleh TNI dan Pemkab Sumenep serta masyarakat dapat dipelihara,” tandas bupati yang dikenal dekat dengan masyarakat pemuda ini.

Sebelumnya, Komandan Kodim (Dandim) 0827 Sumenep yang juga Dan Satgas TMMD ke-110 Tahun 2021, Letkol Inf. Nurcholis, AMd. melaporkan kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan yakni bidang fisik berupa perintisan dan pengerasan jalan antara Desa Dasuk Laok dan desa tetangga yakni Dasuk barat, Nyapar dan Mantajun sepanjang 225 meter dan lebar lima meter, rehab Mushallah, rehab Masjid, dan pengadaan MWK Masjid Mushallah, Mendirikan pos kamling serta pengadaan satu paket Tandor air dan mesin genset.

Sementara untuk kegiatan non-fisik berupa pembagian sembako bagi warga yang terdampak Covid-19 serta penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsaan termasuk penyuluhan pertanian dengan melibatkan 150 personil dari TNI, Polri, Pemda dan masyarakat.

Dalam penutupan TMMD desa Dasuk Laok Kecamatan Dasuk Kabupaten Sumenep, Bupati Achmad Fauzi menandatangani prasasti, sekaligus menerima hasil pekerjaan TMMD yang diserahkan Dandim 0827 Sumenep. Pendim 0827/Sumenep).

HotNews:  Tanggapan Dinsos Sumenep Soal Nenek 80 Tahun yang Tak Pernah Terima Bantuan