Bina Kekompakan Dengan Komunikasi Sosial Bersama Warga

0
29

Sumenep (Maduraexpose.com)–
Dalam rangka silaturahmi, serta pendekatan bersama segenap komponen masyarakat binaan, dan guna menjaga hubungan baik yang selama ini terjalin, agar supaya terwujud kekompakan dan kebersamaan antara satu dengan lainnya. Satgas TMMD Sumenep membantu ibu – ibu yang sedang hajatan, Selasa (30/3/2021).

Saat komunikasi sosial (Komsos) bersama ibu-ibu, anggota satgas TMMD ke 110 kabupaten Sumenep, Kopda Rizal menyampaikan bahwa dengan selalu bersilaturahmi dan berkomunikasi antara satu dengan yang lainnya, banyak hal yang dapat kita peroleh.

Antara lain menjaga keeratan hubungan serta saling mengenal antara warga yang satu dengan lainnya, bisa berkumpul dan bertatap muka secara langsung sesama warga masyarakat, saling berbagi informasi terkait keamanan dan ketertiban serta kerawanan kamtibmas.

“Kegiatan silaturahmi, serta komunikasi sosial adalah bagian dari pada peran dan fungsi satgas TMMD dalam melakukan pembinaan di wilayah sasaran TMMD. Dengan begitu dapat berkomunikasi dan berinteraksi secara langsung dengan segenap komponen masyarakat, sehingga hubungan kedekatan dapat terjaga dan terbina dengan sebaik–baiknya,” jelas Kopda Rizal.

Dia juga berpesan, agar tetap menjaga silaturahmi serta komunikasi yang baik antar sesama warga masyarakat, tetap waspada dan peduli terhadap lingkungan di sekitarnya.

Masih lokasi setempat, para ibu menyampaikan terima kasih atas kunjungan Satgas TMMD pada hari ini di lingkungan wilayah kami, “semoga wilayah kita tetap aman, damai dan nyaman”, ucap Tiyami salah seorang ibu warga desa setempat. (Pendim 0827/Sumenep).

HotNews:  Babinsa Koramil 0827/19 Sapeken Konsisten Lakukan Komsos Dengan Seluruh Elemen