insiden pembunuhan perempuan dengan tudingan tukang sihir kerap kali terjadi di India (BBC)

Maduraexpose.com– Maduraexpose.com- Pembunuhan berlatar belakang isu santet yang kerap kali terjadi ditengah masyarakat kita, ternyata sering juga terjadi di kawasan lain diberbagai belahan dunia, seperti di Negara India.

Hari ini, seperti dilansir BBC, aparat kepolisian India menangkap 16 orang atas sangkaan kasus pembunuhan seorang perempuan yang dituding sebagai tukang sihir. Perempuan itu diketahui bernama Purni (63) mengalami nasib tragis dan sangat menyedihkan bagi kalangan keluarganya. Sebelum dibunuh, perempuan ini ditelanjangi beramai-ramai lalu dipancung dengan sadis.

“Purni adalah tukang sihir dan menyebar jampi-jampi setan kepada musuh-musuhnya, dan tidak ada tempat untuk tukang sikir jadi pembunuhannya bisa dibenarkan,” kata Kiran Teronpi, seorang warga kepada kantor berota AFP, seperti dilansir BBC.

Menurutnya, pembunuhan terhadap perempuan dengan modus yang sama sudah sering terjadi di Sonitpur. Bahkan dalam kurun waktu enam tahun, sudah hampir 90 orang yang dipenggal kepalanya, dibakar dan sebagian lain ditikam dengan senjata hingga meregang nyawa.Kasusnya sama dengan tuduhan tukang sihir.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Editor: Ferry Arbania
Sumber: BBC