BPWS dan Pemkab Sumenep Teken MoU Program 2017

0
951

MADURA EXPOSE—Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Sumenep menargetkan sejumlah program berkaitan dengan pembangunan infrastruktur yang akan direalisasikan pada tahun 2017 mendatang. Salah satunya pembangunan jalan lingkar utara dan jalan lingkar timur, termasuk jalan alternatif menuju Bandara Trunujoyo Sumenep, Madura.

Kerjasama antara Pemkab Sumenep dengan pihak Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS) ini di kuatkan dengan penandatangan kerjasama atau Memorandum of Understanding (Mou) kedua belah pihak, bertempa di Ruang Rapat Graha Arawiraraja, Selasa 19 April 2016.

MoU itu lanjut Busyro, sebagai bentuk sinergitas program antara pihak BPWS dengan Pemkab Sumenep, Madura, Jawa Timur, terutama berkaitan dengan realisasi program tahun 2017. Selain penandatanganan MoU, dilakukan juga penyerahan aset pelaksanaan Program BPWS tahun 2015.

“Penyerahan aset yang diserahkan BPWS antara lain Sistem Pengelolaan Air Minum atau Sapam di Kecamatan Dungkek, PJU Asta Tinggi”, terang Bupati Sumenep, A.Busyro Karim.

Sementara Pandit Indrawan,Msi, Kepala Divisi Data dan Informasi BPWS Ir.membenarkan adanya penyerahan dua pogram kerjasama berupa SPAM dan PJU tersebut yang telah dilaksanakan pada tahun 2015 silam.

BPWS-MOU
Kerjasama yang sudah terbangun sejak beberapa tahun lalu itu, lanjut Pandit, akan terus dilakukan dengan pihak Pemkab Sumenep yang telah dituangkan dalam penandatanganan bersama (MoU).

“MoU ini sebagi bentuk singkroniasi antara program yang kami tawarkan dengan program yang dijalankan oleh pihak Pemkab Sumenep”, terangnya. [***]