Besok, Tes CPNS Sumenep di Sepuluh Lokasi

0
522

MaduraExpose.com-Setelah menunggu dengan harap-harap cemas, akhirnya jadwal tes CPNS untuk Kabupaten Sumenep dipastikan digelar besok, Senin (3/11/2014).

Pelaksanaan tes abdi negara tersebut, akan dilakukan di sepuluh lokasi. Salah satunya diantaranya Akademi Komunitas Negeri Sumenep, SMAN 1, SMAN 2, SDN Pangarangan 2.

”Sesuai hsil kesepakatan, pelaksaan tes CPNS ini akan digelar selama lima hari, yakni mulai hari senin sampai hari jum’at. Semua yang diperlukan sudah kami siapkan semua,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sumenep Hadi Soetarto.

Menurut mantan Kepala Bapedda itu, pelaksaan tes tersebut setiap harinya akan dibagi menjadi tiga kelompok. Masing-masing kelompok memiliki waktu selama dua jam untuk menjawab pertanyaan.

Untuk tenaga pengawas, pemerintah daerah bkerjasama dengan pihak kantor badan kepegawaian pendidikan (BKPP) dan petugas dari LPMP. ”Sementara untuk koordinator kami memanfaatkan kepala sekolah (Kasek) di masing-masing lembaga,” ungkapnya.

Untuk diketahui pada rekrutmen CPNS tahun 2014 di Kabupaten Sumenep hanya mendapatkan jatah sebanyak 43 formasi. Dengan rincian 13 untuk guru, 10 tenaga kesehatan dan 20 orang untuk tenaga teknis.

Jumlah kuota itu tidak sebanding dengan jumlah pelamar yang mencapai ribuan orang. Berdasarkan data di BKPP jumlah lebih dari 4000 pelamar. Mayoritas pelamar berasal dari formasi tenaga pendidikan.

Untuk formasi guru dan tenaga kesehatan semuanya akan ditempatkan di kepulauan. Sementara tenaga teknis akan disebar di masing-maisng satuan kerja perangkat daerah (SKPD) sesuai dengan kebutuhannya. (DI88)