Berdalih Hormati Pahlawan, Dinsos Kuras APBD Hingga Rp 230 Juta

0
1228
Makam pahlawan Sumenep. Dok.Maduraexpose.com.

MADURA EXPOSE–Berdalih menghormati para pahlawan yang gugur dalam peperangan, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mengalokasikan dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2016 sebesar Rp 230 juta.

Informasi yang dihimpun menyebutukan, dana ratusan juta itu dianggarakan untuk program rehabilitasi nisandan Taman Makam Pahlawan (TMP) dan rehab monumen. Hal tersebut dibenarkan oleh Moh. Ramli, Kepala Dias Sosial setempat, seperti dilasir media online hari ini.

“Alokasi dana rehab Taman Makam Pahlawan yang disediakan melalui APBD tahun 2016, senilai Rp230 juta. Meliputi Rehab Nisan sebesar Rp130 juta, dan Rehab Monumen sebesar Rp100 juta,” terang Ramli kepada awak media, Selasa (16/8/2016).

Menurutnya, Taman Makam Pahlawan dinilai sebagai wujud penghargaan dan penghormatan terhadap jasa-jasa para Pahlawan atau Pejuang kemerdekaan, termasuk didalamnya sebagai Sarana Pelestarian Nilai Kepahlawanan, Keperintisan dan Kesetiakawanan Sosial sekaligus obyek studi dan Ziarah.

Sayangnya anggaran itu, lanjut Ramli, tidak bisa direalisasikan saat ini, karena prosesnya memakan waktu sedikitnya satu hingga dua bulan, yakni triwulan kedua tahun 2016. [din/feri]