Begini Cara Said Abdullah Bela Ponakan Hingga Rebut Kursi Wabup

0
1119

Catatan: Ferry Arbania,
Pimred MaduraExpose.com

MADURAEXPOSE.COM—Bulan Juli 2015, merupakan detik-detik yang paling klimaks dalam babak penentuan dalam melakukan koalisi bakal calon Bupati dan Wabup Sumenep priode ini. Pasalnya, saat itu, Achmad Fauzi (AF) yang tak lain masih keponakan asli MH Said Abdullah, Anggota DPR RI dari Dapil XI Madura, Jawa Timur.

Saat itu, dijelang Pilkada Sumenep 2015, Said Abdullah diisukan bermain di dua kaki demi mempertahankan “kejayaan” partai politiknya, yakni PDI Perjuangan. Maklum, saat itu belum ada kepastian, apakah PDI Perjuangan akan kembali mengusung Busyro Karim atau justru akan menyerahkan rekom partai belambang banteng dengan moncong putih tersebut terhadap keponakannya si Achmad Fauzi.

Rupanya hembusan isu yang semakin menajam kala itu, membuat telinga Said Abdullah tidak tahan dengan hanya berdiam diri. Melalui beberapa awak media, akhirnya politisi asal Kelurahan Kepanjin, Sumenep itu angkat bicara.

“Jangan dengarkan isu murahan, karena sekali komitmen mengusung calon, saya jaga seterusnya hingga selesai,” demikian Said Abdullah memberikan bantahan keras saat dirinya dipercaya memberikan sambutan dalam acara deklarasi pasangan A. Busyro Karim- Achmad Fauzi.

Tudingan Said Abdullah memainkan jurus dua kaki dengan sendirinya terbantahkan dan tidak terbukti. Lantas, bagaimana dengan nasib Said Abdullah dalam pemilihan Legislatif 2019 mendatang. Jika dirinya berminat mencalonkan lagi, mungkinkah keponakannya Achmad Fauzi akan berdiri lantang dibarisan depan untuk memenangkan sang Paman?

(Bersambung….)