Basarnas Bali Lacak Hilangnya Perahu Pengantin Mulai Sulawesi Hingga Sapeken

0
373

Maduraexpose.com–Hilangnya perahu pengantin yang mengangkut sembilan awak dari Pulau Sailus, Sulawesi padA Selasa (18/2) hingga hari ini dinyatakan belum diketemukan meski berbagai pencarian dilakukan disepanjang rute yang mereka tempuh dilautan.

Bahlam tim Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Bali, yang merupakan Lembaga Pemerintah Nonkementerian yang bertugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pencarian dan pertolongan (Search And Rescue/SAR) sudah melakukan penyisiran secara teliti.

“Basarnas Bali Basarnas Bali sudah menyisir dari Sulawesi sampai ke Sapeken. Sekarang bersandar di pelabuhan Sapeken dan masih belum menemukan hasil terkait keberadaan Kapal Rombongan Pengantin,” demikian pernyataan terbaru yang dikeluarkan pihak Polres Sumenep melalui Ajun Komisaris Polisi Widiarti, Ahad 23 Februari 2020.

Diberitakan sebelumnya, perahu Pengantin Hilang Dalam Perjalanan Pulau Sailus Sulawesi Menuju Perairan Sumenep

Perahu Pengantin Dilaporkan Hilang Saat Berlayar Dari Pulau Sailus Sulawesi Menuju PSapeken Sumenep

Sebuah perahu besar yang diberi nama “Perahu Surgaku” dilaporkan hilang sejak lima hari yang lalu Selasa, tanggal 18 Februari 2020.

Perahu pengantin tersebut , mengangkut 9 Orang warga Desa Tanjung Kiaok, Kecamatan (Pulau) Sapeken, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

“Berawal pada hari selasa tanggal 18 Februari 2020 , rombongan pengantin yang berjumlah 9 orang menaiki perahu “SURGAKU”.

Mereka berangkat dari pulau SAILUS,masuk Wilayah Sulawesi menuju pulau Sapeken tepatnya desa Tanjung kiaok Sapeken, Sumenep setelah Perjalanan beberapa jam perahu hilang kontak dan tidak ada kabar sampai hari ini,” terang Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti dalam rilis yang diterima Maduraexpose.com, Sabtu 22 Februari 2020.

Berikut Nama- nama penumpang dalam rombongan perahu pengantin yang dilaporkan hilang sejak lima hari yang lalu:
1.JAMIK 33 tahun, Nakhoda
2.RIJAU 52 tahun,
3.HAUWA 50 tahun,
4.FIRMAN 26 tahun,
5.SAILAN 15 tahun,
6.HASIANA 21 tahun
7.PATI 48 Tahun
8.SULEMAN 30 Tahun
9.BACO 51 tahun.

(Ferry Arbania)