Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, DPC PDIP Kabupaten Sumenep,Jawa Timur, Hunain Santoso mengklaim partainya sudah mengantongi 5 nama Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah periode 2015-2020. Nama-nama itu diperoleh dari hasil penjaringan sekaligus penyaringan yang dilakukan elit pollitik besutan Megawati Soekarno Putri tersebut.

Politisi asal Ganding, Sumenep ini berdalih, belum bisa mengumumkan ke lima kandidat karena belum dikonsultasikan dengan pihak DPD PDI Perjuangan Jawa Timur.

“Nanti sajalah (kami umumkan). DPC khan belum gelar rapat pleno. Kami konsultasikan dulu dengan DPD”, ungkapnya.
Pihaknya memastikan, ke lima nama yang sudah dikantongi PDIP Sumenep, dinilai sangat layak karena sama-sama memiliki kapasitas masing-masing. Pihaknya berjanji membeberkan nama-nama tersebut setelah melalui rapat pleno dan konsultasi dengan pimpinan partai.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Untuk diingat, DPC PDIP Sumenep sejak tanggal 12 – 28 Januari 2015 lalu dengan getol melakukan penjaringan internal sekaligus pendaftaran (peluang) bagi masyarakat yang hendak maju menjadi Bakal Calon Kepala Daerah melalui kendaraan parpol tersebut. Hasilnya, lima nama sudah dalam catatan pengurus dan siap dipublikasikan.

Mengejutkan, selama proses penjaringan internal dan pendaftaran yang dilakukan DPC PDIP Sumenep, tiba-tiba muncul dua sosok yang sama-sama memiliki ‘power’ dimata masyarakat Sumenep. Mereka adalah A. Busyro Karim, yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati dan tokoh asal Sumenep, yakni Zainal Abidin yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bappeda Jawa Timur.

“Mereka berdua datang ke kantor DPC PDIP membicarakan tentang visi-misi Sumenep kedepan yang lebih baik”, ujarnya saat dikonrimasi MaduraExpose.com.

(Lis/fer)