Sumenep (maduraexpose.com)- Sebagaimana diketahui bahwa Bintara Pembina Desa (Babinsa) memiliki kemampuan melakukan pembinaan terhadap masyarakat  guna mengetahui dan membaca sejak dini potensi konflik yang dapat timbul dan terjadi di wilayah pedesaan.

Pembinaan yang diberikan oleh Babinsa beraneka ragam cara salah satu diantaranya melalui Komunikasi Sosial seperti yang kali ini dilakukan oleh Serka Sumarwi yang mana saat ini sedang melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) didesa binaan di Dusun Mandala Laok Desa Larangan Barma Kecamatan Batang-batang Kabupaten Sumenep. Madura-Jawa Timur. Sabtu, (10/2/2018).

Kegiatan ini dimanfaatkan oleh Babinsa guna menyampaikan arahan tentang program pertanian untuk menyampaikan informasi – informasi seputra pertanian dan juga sebagai tempat untuk saling bertukar pikiran ataupun kendala bagi para petani di lapangan.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Para Babinsa juga tidak membatasi hanya masalah pertanian saja yang di bahas dalam kegiatan komsos tersebut, disampaing itu juga dinilai oleh Babinsa bahwa wahana kayak yang begini inilah sebagai wanita wadah bersilahturahmi antar anggota Babinsa dengan warga binaan selalu tetap terjaga.

Batituud Ramil 0827/19 Sapeken Serka Suparno mengatakan bahwa sangat mengapresiasi atas kegiatan yang di laksanakan pada babinsa karena dapat menumbuhkan rasa saling memiliki yang tinggi, juga mengharap agar seluruh warga Desa Larangan Barma yang mau peduli terhadap semua kejadian atau perubahan yang terjadi di sekitarnya, dengan pertemuan kali ini juga di harapkan dapat meningkatkan hasil panen agar tercapai program swasembada pangan sesuai program yang di canangkan oleh Pemerintah.

Tidak lupa Juga Babinsa menghimbau kepada seluruh warga Desa Kedungjati agar selalu waspada dan juga menjaga keamanan wilayah dengan cara melaksanakan Ronda agar tercipta lingkungan yang aman dan nyaman. “tutup Batituud”.