Babinsa Koramil Saronggi Rehab RTLH Di Desa Saronggi

0
92

SUMENEP – Dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa Koramil 0827/06 Saronggi Serka M. Jafar melaksanakan rehab Rumah Tingal Layak Huni (RTLH) milik warga binaanya di Desa Saronggi Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep Minggu (23/08/2020).

Serka M. Jafar mengungkapkan, kegiatan gotong royong rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ini program dari Desa Saronggi atas dasar petunjuk dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk membantu masyarakat yang tidak mampu.

“Program RTLH bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan di bidang pembangunan agar nantinya bisa memiliki rumah layak huni,” ungkapnya.

Menurutnya, program RTLH tersebut sebelumnya diajukan melalui desa seperti halnya rumah milik Warno (54) yang sedang dikerjakan dengan dibantu masyarakat setempat. Begitu juga Babinsa melakukan pengecatan rumah dan pemasangan pintu.

“Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan tali silaturahmi serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat, yang selama ini sudah berjalan baik untuk lebih baik lagi,” terangnya.

Sementara, Pemilik Rumah, Warno menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya khususnya kepada Babinsa atas terlaksananya karya bakti tersebut, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan motivasi dan semangat kepada warga untuk lebih peduli dengan lingkungan.

“Kami sangat bersyukur bisa terbantu dengan program RTLH ini yang dikerjakan oleh Babinsa bersama warga sekitar yang peduli dengan gerakan gotong royong,” pungkasnya. (fer)