Wabup Achmad Fauzi Dibalik Festival Kudapan Sumenep

0
198

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Maduraexpose.com, Sumenep–Masih ingat festival kudapan yang diselenggarakan pada Selasa 24 September 2019 lalu yang berlangsung di gedung Korpri, Jl. dr. Cipto Sumenep, Madura, Jawa Timur?

Sepintas Festival Kudapan alias makanan ringan khas Sumenep itu tampak sederhana. Namun dibalik itu semua, dari peran serta antar organisasi wanita di lingkungan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Sumenep ini bisa ditularkan kepada kaum perempuan lain di Kabupaten Sumenep dalam menciptakan pemberdayaan.

Kudapan ini, seperti disampaikan Nia Kurnia Fauzi selaku Ketua GOW yang tak lain istri Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi ini,menilai sangat membantu dalam mendongkrak perekomoian masyarakat.

“Secara tidak langsung kudapan ini akan mendongkrak ekonomi warga itu sendiri. Di samping untuk menjalin kebersamaan dan persaudaraan antar organisasi wanita di Sumenep,” sambungnya.

Dijelakan Itri Wabup Sumenep, Kudapan yang selama ini dijumpai dalam kemasan biasa-biasa saja, sudah bisa dilakukan pembenahan dengan dikemas secara lebih menarik hingga memiliki nilai ekonomi yang tinggi.
“Ini menjadi peluang besar untuk meningkatkan kualitas ekonomi masyarakat Sumenep. Maka penting festival kudapan diselenggarakan setiap tahun,”paparnya.

Sementara Wabup Sumenep Achmad Fauzi disinggung soal Festival Kudapan Sumenep mengaku sangat merespon positif. Bahkan, jika nantinya diberi kesempatan menjadi Bupati, pihaknya akan mengupayakan agar Festival Kudapan dikemas lebih istimewa hingga menyentuh masyarakat dilevel paling bawah sekalipun.

“Saya pribadi sangat mengapresiasi. Dan kalau ada kesempatan menjadi kepala daerah, Insya Allah kita akan buat acara festival kudapan itu lebih menarik masyarakat bawah disemua kalangan. Tujuannya untuk memotivasi agar pemberdayaan ekonomi tidak hanya bagi kalangan elit atau menengah keatas saja,” timpalnya singkat.
Editor: Ferry Arbania

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]