Babinsa Koramil Lenteng Komsos di Desa Ellak Daya

0
83

Sumenep (Maduraexpose.com) – Babinsa Koramil 0827/05 Lenteng Serka Juli. Teguh melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan perangkat Desa Elakdaya Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep. Kamis 3/8/2020).

Komsos merupakan salah satu metode binter (pembinaan teritorial) yang digunakan untuk menyampaikan berbagai hal yang berkaitan dengan tugas, peran, fungsi, visi dan misi serta kebijakan Komando kewilayahan.

Hal tersebut harus diselenggarakan secara terencana, bertingkat dan berlanjut yang dilaksanakan bersama perangkat desa serta komponen masyarakat di wilayah binaan.

Bahkan, Komsos juga merupakan sarana interaksi antara Perangkat Desa ataupun warga dengan aparat kewilayahan sehingga terwujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Serka Juli. Teguh Juga mengatakan, kegiatan Komsos sangat bermanfaat sebagai momentum untuk mempererat jalinan silaturahmi, meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi antara Prajurit TNI yang bertugas di wilayah.

Ia berharap, pertemuan ini dapat menjalin silahturahmi agar tetap terjaga dengan lebih baik lagi. Terlebih tidak hanya sekedar untuk mengenal satu dengan yang lainnya, tetapi lebih dari itu, mencoba untuk saling bertukar informasi.

“Melalui kegiatan komunikasi sosial ini, marilah kita menyatukan langkah dan merapatkan barisan dalam membangun negeri ini sesuai dengan bidang tugas masing-masing,” tutur Serka Juli. Teguh.

“Kita tingkatkan kerjasama dan koordinasi untuk dapat mengatasi setiap permasalahan yang mungkin timbul sehingga bisa ditangani secara tepat dan cepat agar wilayah kita ini selalu kondusif dan aman,” pungkasnya.

HotNews:  Babinsa Koramil 0827/16 Gapura Komsos Di Desa Beraji