Babinsa Koramil 0827/20 Sapudi Komsos Soal Pentingnya Pakai Masker

0
54

Sumenep (Maduraexpose.com)- Babinsa Koramil 0827/20 Sapudi Serka Asmaun melaksanakan kegiatan komsos bersama masyarakat binaannya perlunya memakai masker pada saat keluar rumah dan jaga jarak untuk memutus rantai penularan Covid-19 yang dilaksanakan di kantor Desa Ganyam Kecamatan Ganyam Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Selasa (19/1/2021).

Babinsa menyampaikan tentang Pentingnya Memakai Masker keluar rumah atau di dalam rumah serta perlunya menjaga kebersihan diri dan lingkungan tempat tinggal agar terhindar dari berbagai macam penyakit pada saat menghadiri Komsos di rumah warga.

Dalam pelaksanaan komsos nya Serka Asmaun meberikan himbauan kepada warga sekitar agar lebih aktif menjaga lingkungan desa, pasalnya dengan menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dan dapat menciptakan kawasan yang sehat bagi masyarakat sekitar, apalagi saat ini musim Pandemi Virus Corona (Covid 19).

“Babinsa juga menghimbau warga agar jaga jarak, selalu cuci tangan, Hindari keramaian dan usahakan pakai masker bila keluar rumah atau bepergian,” ucapnya.

“Himbauan ini bertujuan untuk mengurangi penyebaran Covid-19, bagi warga yang harus keluar rumah. Meskipun kita dianjurkan untuk tetap saja sebagian orang tetap harus keluar rumah untuk berbagai aktivitas yang tidak bisa dikerjakan dari rumah. Untuk itu, himbauan pakai masker ini menjadi salah satu solusi yang baik,” ujarnya.

“Serka Asmaun memberikan Himbauan agar semua individu warga masyarakat dalam kegiatan di luar rumah maupun kegiatan lainnya agar memakai masker guna mencegah atau mengurangi resiko terjadinya penularan virus corona,” tegasnya. Pendim 0827/Sumenep.

HotNews:  Dua Warga Sumenep Digaruk Polisi