Babinsa Koramil 0827/03 Manding Komsos Dengan Bantu Petani

0
75

Sumenep (Maduraexpose.com)- Bintara Pembina Desa Babinsa Koramil 0827/03 Manding Serda Bintoro melaksanakan komsos dengan cara membantu memupuk tanaman padi milik Bapak Ucok di lahan sawahnya yang berada di Desa Manding Laok Kecamatan Manding Kabupaten Sumenep. Madura, Jawa Timur, Senin (19/1/2021).

Disela-sela kesibukannya Babinsa mendampingi kelompok tani Serda Bintoro juga menyempatkan diri secara rutin mengunjungi Sawa milik warga binaanya yang terletak tidak jauh dari tempat tinggalnya Babinsa.

kehadiran Babinsa juga dapat memotivasi para petani sehingga lebih giat dalam mengolah lahan pertaniannya.

Pemupukan tanaman padi milik anggota kelompok tani tersebut bertujuan agar tanaman padi dapat tumbuh dengan baik sampai tiba masa panen.

“Pemupukan padi ini wajib dilakukan agar pertumbuhannya tetap baik sampai masa panen tiba jika tidak diberi pupuk dikhawatirkan akan menimbulkan permasalahan seperti tananam lebih pendek dari ukuran normalnya,” ungkap Serda Bintoro.

Pada kesempatan tersebut Serda Bintoro juga berpesan kepada pemilik sawah, bapak Ucok agar selalu merawat tanaman padi tersebut. Ia meminta agar bapak Ucok melakukan penyemprotan secara rutin untuk mencegah serangan hama.

“Pesan saya kepada pak Ucok agar selalu menjaga dan merawat padi ini. Lakukan penyemprotan untuk mencegah serangan hama seperti ulat dan walang sangit,” pungkas Serda Bintoro. Pendim 0827/Sumenep.

HotNews:  Gegara Ban Pecah, Dua Penumpang Minibus Tewas di Sumenep