Sumenep (Maduraexpose.com)- Guna menciptakan kondusifitas, Babinsa Koramil 0827/19 Sapeken Sertu Harianto melaksanakan anjangsana dan silaturahmi di halaman rumah Bapak Fadli Dusun Tanjung Pagar Pagerungan Kecil Kecamatan Sapeken Kabupaten Sumenep. Selasa (13-8-2019).

Sertu Harianto menagatakan, Silaturahmi bersama warga dilakukan untuk menjalin hubungan baik antara Babinsa dengan semua elemen yang ada agar tercipta saling komunikasi dan banyak hal guna mengantisipasi dan meminimalisir setiap kejadian di masyarakat.

Sertu Harianto menghimbau para nelayan untuk selalu berhati-hati saat melaut dikarenakan saat ini cuaca kurang baik dan gelombang laut cukup tinggi.

Pada kesempatan tersebut Sertu Harianto mengajak seluruh nelayan agar menganalisa kondisi cuaca sebelum berangkat menangkap ikan ke tengah lautan agar tidak menimbulkan hal yang tidak diinginkan.

“Kita himbau kepada nelayan agar selalu berhati – hati setiap kali melaut. Pedomani kondisi cuaca agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” ujar Sertu Harianto.

Selain itu Sertu Harianto turut mendengarkan keluhan warga binaannya ini. Mereka saling bertukar pikiran untuk mengatasi berbagai persoalan yang menimpa para nelayan.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

“Kita juga mendengarkan keluhan para nelayan. Mereka mengatakan tangkapan ikan saat ini sudah berkurang karena cuaca buruk. Tetapi saya tetap meminta mereka mengutamakan keselamatan,” pungkas Sertu Harianto. (ali/sbr/fer)