Babinsa Koramil 0827/13 Rubaru Komsos Dengan Masyarakat Desa Tambaksari

0
73

Sumenep (Maduraexpose.com) – Guna mendukung Tugas Pokok sebagai seorang Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Koramil 0827/13 Rubaru Serda Subaidi secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di Balai Desa Tambaksari Kecamatan Rubaru Kabupaten Sumenep. Madura, Jawa Timur, Minggu (17/01/2021).

Kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Serda Subaidi tersebut sebagai wujud keakraban antara Aparat Teritorial kepada Warga Binaan dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan Warga Binaannya.

Serda Subaidi dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat Wilayah Binaannya.

“Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di Wilayah Binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat,” terangnya.

Pada Komsosnya Babinsa menyampaikan kepada masyarakat agar pada saat melaksanakan kegiatan di tempat umum jangan lupa memakai masker sesuai anjuran protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan pisycal distancing dan jaga jarak perorangan dalam segala hal kegiatan di luar rumah serta selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun ditempat air yang mengalir.

“Bagi kami selaku Babinsa, jarak tak akan memisahkan dengan Warga Binaan, semua kami lakukan dengan tulus dan ikhlas demi tugas menjaga Wilayah Binaan yang menjadi tanggung-jawabnya masing-masing,” pungkas Serda Subaidi. Pendim 0827/Sumenep.

HotNews:  Dandim 0827 Sumenep Hadiri Penyerahan Bantuan Beras 18 Ton dari ASN