Babinsa 0827/11 Pasongsongan Hadiri Tasyakkuran dan Santunan Anak Yatim

0
42

Sumenep (Maduraexpose.com) – Babinsa 0827/11 Pasongsongan Serma Setyo Hari menghadiri acara Tasakuran dan pemberian santunan kepada anak yatim piyatu dari PPK dan PPS Kecamatan Pasongsongan Kabupaten Sumenep. Sabtu (16/1/2021).

Dalam pelaksanaannya, acara ini tetap di atur untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan wajib menggunakan masker selalu jaga jarak dan mencuci tangan sebelum masuk ke tempat acara, hal ini dilakukan agar terhindarnya dari penyebaran virus corona.

Kegiatan ini bertujuan untuk mencari ridho Allah SWT, meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, Menambah kecintaan kepada Rasulullah SAW, mengurani beban kebutuhan hidup dan pendidikan anak yatim, memupuk pribadi yang baik suka berderma dan suka berkasih sayang terhadap sesama dan mempererat persaudaraan sesama muslim dalam hal bantu membantu dalam beramal.

Acara pemberian santunan ini merupakan wujud kebersamaan, soliditas dan sinergitas TNI dengan warga masyarakat binaannya, dalam rangkaian acaranya semua duduk bersama dengan memanjatkan semua doa demi kebaikan dan keselamatan bangsa agar segera terlepas dari virus corona untuk wilayah Kecamatan Pasongsongan.

Santunan yang akan diberikan dan disiapkan berupa uang santunan dan sembako sebanyak 41 paket bingkisan, dalam pelaksanaannya Babinsa Serma Setyo Hari mendapatkan kehormatan untuk turut serta memberikan bingkisan simbolis kepada anak yatim dan dhuafa.

“Kepedulian masyarakat terhadap anak yatim piatu, tentunya sangat membantu dan mengurangi beban mereka, karena adanya santunan ini para anak yatim piatu ikut merasakan kebahagiaan seperti anak-anak lainnya yang masih mempunyai orang tua, oleh sebab itu marilah kita lebih mengerti/memperhatikan nasib mereka para anak yatim dan para Jompo di sekitar kita untuk kedepannya” ujar Serma Setyo Hari

“Kami dari Koramil 0827/11 Pasongsongan akan selalu peduli di setiap acara santunan ataupun kegiatan positif yang berlansung di wilayah binaan kami” Kegiatan berakhir pukul 11:30 WIB dengan tertib dan aman” tutup Babinsa Serma Setyo Hari
(Ferry Arbania)

HotNews:  Dua Warga Sumenep Digaruk Polisi