Babinsa Koramil 0827/07 Guluk Guluk Giat Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional

0
73

Sumenep (Maduraexpose.com) – Babinsa Koramil 0827/07 Guluk Guluk Praka Hadi S. melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan di pasar yang terdapat di Kecamatan Guluk Guluk Kabupaten Sumenep, Minggu (12/12/2020).

Pencegahan dini yang digelar di Desa Batu Ampar Kecamatan Guluk Guluk ini merupakan agenda rutin babinsa di wilayah teritorial sejak pandemi corona mewabah sejak Maret 2020 lalu.

“Hari ini Babinsa, kembali melakukan razia penegakan disiplin protokol kesehatan secara mandiri ke pasar tradisional Kecamatan Guluk Guluk,” ujar Praka Hadi S.

Dalam penegakan disiplin prokes ini, Babinsa melakukan teguran dan imbauan agar masyarakat patuh dan taat menerapkan 3M+1 H.

“Jangan pernah abaikan memakai masker, mencuci tangan dengan sabut, menjaga jarak serta hindari berkerumun,”ungkap Praka Hadi S.

Disisi lain, Babinsa Praka Hadi S. juga menuturkan masyarakat semakin paham akan pentingnya pemakaian masker.

“Alhamdulillah, masyarakat semakin paham bahwa pemakaian masker merupakan salah satu cara pencegahan penyebaran virus.. Maskermu menjagaku, maskerku menjagamu,”ujarnya.

Babinsa Praka Hadi S. menghimbau kepada para pengunjung yang suhu badannya tinggi diatas 37,5 derajat atau yang sedang sakit untuk segera pulang melakukan cek kesehatan ke Puskesmas atau faskes terdekat dan untuk sementara tidak perlu keluar rumah.

HotNews:  Babinsa Koramil 0827/01 Kota Komsos Di Kantor Desa Pamolokan Sumenep