Babinsa Koramil 0827/06 Saronggi Komsos Dengan Perangkat Desa Nambakor

0
62

Sumenep (MaduraExpose) –Pentingnya meningkatkan sinergitas dengan seluruh instansi dan komponen masyarakat guna cegah penyebaran Virus Corona di wilayah binaan, Babinsa Koramil 0827/06 Saronggi Serka M. Jufri melaksanakan Komsos bersama perangkat Desa Nambakor Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep. Minggu (13/12/2020).

Kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa bersama perangkat desa kali ini, dalam rangka berkordinasi untuk persiapan penyemprotan cairan disinfektan di rumah-rumah warga.

Sebagi Babinsa Serka M. Jufri juga mengajak seluruh perangkat desa agar aktif memberikan himbauan dan sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah guna mencegah penularan Covid 19.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan koordinasi, dalam rangka memperketat pendataan dan pemeriksaan medis kepada masyarakat yang baru kembali dari luar daerah, serta penyediaan rumah singgah untuk tempat karantina warga pelaku perjalanan luar daerah. 

“Sangat dibutuhkan kesadaran dan peran serta seluruh masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. Tugas kita selaku aparat agar terus memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat, untuk menerapkan Protokol Kesehatan dalam aktifitas sehari-hari, seperti penggunaan masker, jaga jarak, membawa handsanitizer atau rajin cuci tangan dengan sabun. Hal ini sangat penting dan wajib dilakukan guna mencegah penularan Virus mematikan ini,” ujar Serka M. Jufri.

“Apa yang kita lakukan demi kepentingan dan keselamatan kita semua, kita harap melalui penyemprotan dan sosialisasi yang dilakukan ini, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dan kita semua terhindar dari wabah Virus Corona,” Pungkasnya.(fer)