Babinsa Koramil 0827/06 Saronggi Komsos Dengan Warga Binaan

0
68

Sumenep (Maduraexpose.com)- Babinsa Koramil 0827/06 Saronggi Sertu Abiyono melaksanakan komsos dengan merawat pohon pisang diladang milik Bapak Sunari 51 tahun, di Dusun Binabe Desa Tanjung Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep. Minggu (7/2/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan babinsa tersebut disamping untuk menjaga kelestarian alam juga untuk memelihara dan meningkatkan fungsi lahan agar dapat berproduksi dengan baik dan menambah nilai ekonomis.

Sertu Abiyono juga menyampaikan, tujuan kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturrahmi guna mempererat hubungan keakraban dan kebersamaan sehingga tercipta hubungan yang baik antara Babinsa dengan warga binaan.

Dalam Komsos kali ini, Babinsa menyambangi Bapak Sunari selaku warga binaanya yang sedang membersikan tanaman pohon pisang di kebun miliknya.

Dengan tidak bosan-bosannya, Sertu Abiyono menyampaikan kepada warga binaan agar selalu menjaga kesehatan, menjaga kebersihan lingkungan dan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku saat ini yaitu dengan cara selalu memakai masker apabila beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak antar yang satu dengan yang lainnya, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, hindari kerumunan dan keramaian, guna  memutus penyebaran mata rantai Covid-19.

“Sunari selaku pemilik ladang mengucapkan terimakasih atas kehadiran Babinsa yang telah meluangkan waktu dan tenaga untuk membantu merawat ladang kami. dengan kehadirannya kami lebih bersemangat dalam bekerja,” ungkapnya.

Ditempat terpisah, Komandan Koramil 0827/06 Saronggi pelda Riski mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi dan komunikasi sosial.

“Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah,” kata Pelda Riski.
Pendim 0827/Sumenep.
(Ferry Arbania)

HotNews:  Tanggapan Dinsos Sumenep Soal Nenek 80 Tahun yang Tak Pernah Terima Bantuan