Babinsa Koramil 0827/05 Lenteng Giat Penegakan Protokol Kesehatan

0
57

Sumenep (Maduraexpose.com)- Untuk mematuhi protokol kesehatan Babinsa Koramil 0827/05 Lenteng Serda Imam melaksanakan Penegak disiplin Perotokol kesehatan dan menghimbau warga tetap memakai masker. Hal ini untuk memutus penyebaran mata rantai Covid 19 di wilayah Desa Lenteng Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep. Madura, Jawa Timur, Selasa (15/12/2020).

Sosialisasi protokol kesehatan berupa menggunakan masker menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun.

Sosialisasi dilakukan dalam rangka Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK) dengan cara Komsos di wilayah. dengan sasaran ke Jalan Barat Lenteng agar terus melakukan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Untuk sasaran kali ini pengguna jalan kaki dan pengguna jalan kendaraan roda dua, roda empat kendaraan pribadi dan kendaraan angkutan umum,” ujar Serda Imam.

Serda Imam juga menjelaskan, penegakan disiplin protokol kesehatan dan pengawasan sosialisasi memakai masker dan memberi himbauwan agar warga terus memakai masker serta jaga jarak dan rajin cuci tangan hal ini untuk memutus mata rantai Covit 19 di Desa Lenteng.

Selanjutnya, kegiatan Komsos yang dilakukan hari ini oleh Serda Imam dengan warga Desa binaannya guna mengajak masyarakat supaya selalu menjaga kekompakan dalam kehidupan bermasyarakat. Satu sama lain agar saling membantu apabila ada yang membutuhkan bantuannya dalam segala hal, sehingga terciptanya ke akraban dalam kehidupan bermasyarakat.

“Selain itu juga kita harapkan warga selalu menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal masing-masing supaya lingkungan tempat tinggal tetap bersih, nyaman, indah dan bersih,” tutur Serda Imam. (fer)