Babinsa Koramil 0827/04 Bluto Himbau Warga Secara Humanis Agar Patuh Prokes

0
50

Sumenep (Maduraexpose.com)– Babinsa Koramil 0827/04 Bluto Serka Sholikin beserta 4 orang anggota, gencar melaksanakan Operasi Yustisi penegakan disiplin Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional antisipasi atau memutus penyebaran Covid-19 bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan (Prokes) di wilayah Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep. Rabu (26/5/2021)

Operasi Yustisi Penegakan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Covid-19 ini sebagai upaya untuk mencegah atau memutus penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Bluto serta untuk meningkatkan kesadaran masyarakat supaya tetap mematuhi aturan protokol kesehatan.

Babinsa Serka Sholikin menuturkan “Kami petugas dari Koramil 0827/04 Saronggi akan selalu memberikan edukasi kepada Masyarakat khususnya pengunjung pasar untuk tertib dan selalu patuh terhadap Protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun” ujarnya

Operasi yustisi kali ini masih mengedepankan edukasi dan secara humanis kepada masyakarat tentang pentingnya menggunakan masker dan menjalankan protokol kesehatan.

“Selainmemberikan edukasi kepada masyarakat, kami membagikan masker bagi masyarakat yang tidak pakai masker, dan ini merupakan bentuk kepedulian kami, demi kesehatan mereka” pungkas Serka Sholikin

Dengan dilakukannya operasi yustisi ini, diharapkan masyarakat tertib akan protokol kesehatan saat beraktifitas di luar maupun saat sedang di rumah. (ima)

HotNews:  Anggota Kodim 0827/Sumenep Pertajam Kemampuan Prajuritnya Di Lapangan Tembak