Bentuk Kerja Nyata Babinsa dalam pendampingan terhadap petani di wilayah binaan

0
57

Sumenep (Maduraexpose.com) – Bintara Pembina Desa Babinsa Koramil 0827/16 Gapura Sertu Rasul yang betugas di Desa Banjar Kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep mendampingi petani dalam perawatan padi di sawah milik Bpk Bejo yang berlokasi di Desa Banjar Barat. Kamis (26/5/21).

Sebagai Babinsa Sertu Rasul mengatakan,” Ini salah satu tugas teritorial dalam mewujudkan program pemerintah swasembada pangan di wilayah kerja kami di Desa Banjar,” ujarnya.

Dalam pendampingan tersebut, Sertu Rasul juga memberikan penyuluhan kepada warga untuk memperhatikan masalah utama penanaman padi yaitu pertumbuhan gulma atau rumput liar yang bisa mengganggu dalam peningkatan produktivitas panen padi.

“Pendampingan bagi petani ini bertujuan untuk membantu petani meningkatkan hasil pertanian dan menjaga tanaman padi tumbuh dengan baik dan terbebas dari hama penyakit maupun gangguan rumput liar,” tutur Sertu Rasul.

Danramil 0827/16 Gapura Kapten Arm Muasari mengatakan bahwa apa yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan pendampingan kepada kelompok tani di daerah binaan masing-masing.

“Kerja sama dan pendampingan ini bukti kemanunggalan TNI dengan rakyat. Para Babinsa mempunyai jiwa besar dan tidak ragu-ragu membantu petani dalam menanam padi turun langsung ke sawah,” pungkasnya. (ima)

HotNews:  Babinsa Koramil 0827/06 Saronggi Tingkatkan Hubungan Kerja Melalui Komsos Dengan Warga Binaan