Babinsa Koramil 0827/04 Bluto Giat Operasi Yustisi Bersam Anggota Bhabinkamtibmas

0
38

Sumenep (Maduraexpose.com) – Babinsa Koramil 0827/04 Bluto Serka Sholihin, Sertu Tuhono dan Sertu Rosi bersama 5 orang anggota Bhabinkantibmas Polsek Bluto melaksanakan Operasi Yustisi dengan cara mengingatkan para pedagang dan pembeli di Pasar tradisional Bluto Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep untuk mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan COVID-19. Jumat (25/12/2020)

Babinsa Koramil 0827/04 Bluto Serka Sholihin menekankan kepada pedagang dan pengunjung Pasar Bluto tentang pentingnya menggunakan masker, menjaga jarak dalam upaya mencegah penyebaran Virus COVID-19.

Kegiatan ini dalam rangka mengajak masyarakat untuk disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan guna mencegah atau memutus mata rantai penyebaran COVID-19 serta mensosialisasikan agar warga sadar untuk mematuhi protokol kesehatan dengan tidak terlena untuk selalu menggunakan masker saat transaksi jual beli di pasar.

Terlihat di lokasi Serka Sholihin bersama pengelolah pasar sedang memberikan himbauan dan edukasi kepada para pedagang dan pembeli agar dalam melaksanakan transaksi jual beli tetap menggunakan masker dan menjaga jarak.

Ia berharap “masyarakat, khususnya pengunjung pasar tidak resah, namun tetap waspada dengan kesadaran diri untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan pencegahan COVID-19″ dengan tujuan untuk menjaga keselamatan dan keamanan warga yang sehat, produktif, dan maju di tengah pandemi saat ini”. Ujar Serka Sholihin

“Sudah semestinya seorang Babinsa selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya.

Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat, sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat, dan memeberi contoh dalam kehidupan sehari-harinya” tegas Serka Sholihin. (Fer)

HotNews:  Babinsa Koramil 0827/01 Kota Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Diwilayah Desa Binaan