MADURAEXPOSE.COM, SUMENEP- Kantor Urusan Agama tugas dan kewajibannya antaralain melaksanakan tugas umum pemerintahan dalam bidang pembangunan keagamaan (Islam) dalam wilayah Kecamatan. Melaksanakan dalam pelayanan Munakahat, Perwakafan, Zakat, Ibadah Sosial, Kepenyuluhan dan lain-lain, membina Badan / Lembaga Semi Resmi seperti MUI, BAZ, BP4, LPTQ dan tugas Lintas Sektoral di wilayah setempat.

Kepedulian aparat TNI khususnya yang bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) kepada masyarakat binaannya, dimaksudkan agar kemanunggalan TNI dengan rakyat bisa terwujud dengan baik. Kepedulian tersebut salah satunya diwujud nyatakan dengan turun langsung dalam kegiatan demi kepentingan umum yaitu membatu tegap pembenahan Kantor Urusan Agama di Kecamatan Giligenting.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 23/Giligenting Kodim 0827 Sumenep Serka Bejo Sihono, yang mana sembari berkomunikasi dengan salah satu anggota Kantor Urusan Agama (KUA) disela perbaikan tersebut mereka nampak akrab dan terjalin kemanunggalannya.
Jum’at, (15/12/2017).

Hasanudin salah satu dari pegawai KAU yang bertempat tinggal di Dusun Manding, Desa Aengayar Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep. Madura-Jawa Timur menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa Koramil 23/Giligenting yang telah meluangkan waktunya turun langsung memberikan bantuan tenaganya untuk merenovasi Kantor KUA ini. “Sudah membantu pikiran, tenaga, moril maupun material, semoga kebaikan ini dapat balasan dari Yang Maha Kuasa,” Tuturnya.

“Peran TNI (Babinsa) semata-mata untuk memberikan bantuan dalam wujud nyata guna mensejahterahkan masyarakat di wilayah binaan sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab moral bagi kami selaku pelaksana satuan komando kewilayahan dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial”. Kata Danramil 0827/23 Giligenting.

Budaya gotong-royong harus tetap kita jaga sebagai ciri khas dan jati diri bangsa Indonesia dalam menjaga persatuan dan kesatuan serta menjalin kebersamaan yang kokoh agar terwujud ketahanan wilayah dan juga mempercepat pekerjaan. Dari kegiatan ini, diharapkan tercapai nyata kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam rangka Ketahanan Nasional di wilayah Kecamatan Giligenting Khususnya. “Pungkas Danramil Giligenting Letda Arh. Abdul Mukti Ali”.

.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM