Sumenep(Maduraexpose.com) – Kepala Desa Kalianget Barat Bapak Suharto mengungkapkan keakraban Babinsa dari koramil 0827/02 Kalianget ini sungguh sangat membanggakan.

“Kami warga desa Kalianget Barat dengan keberadaan Babinsa ini memang sangat dibutuhkan dalam membantu segala kegiatan dan membantu menjaga keamanan serta keharmonisan diwilayah desa ini, saya selaku kepala desa hanya bisa mengucapkan banyak terima kasih atas semua dukungan.lebih-lebih Pak Babinsa berkenan silaturahmi ke rumah saya sangat senang”, Kata Suharto.

Babinsa Desa Kalianget Barat, Sertu Suyanto mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sudah wajib dan harus saya lakukan guna sarana atau wadah memantau wilayah yang menjadi wilayah teritorial khususkan wilayah Binaan koramil 02/Kalianget.

Upaya saya dalam pembinaan komunikasi dan untuk menciptakan kondisi yang stabil antara perangkat desa pada umumnya Desa Kalianget Barat yang dinilai sangat perlu untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI bersama masyarakat melalui Kepala Desa sebagai pembina komunikasi.

Selain itu, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa seorang aparat kewilayahan yang bertugas di wilayah diwajibkan harus mampu membaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan”, Ungkap Babinsa. Sabtu, (16/12/17).

Danramil 0827/02 Kalianget juga sedikit menuturkan yang mana komunikasi sosial ini salah satu kegiatan yang sudah rutin dilaksanakan anggota koramil selain pendampingan pertanian untuk membangun dan menciptakan suasana keakraban serta saling memberikan informasi tentang situasi keadaan yang mungkin terjadi disuatu Dusun atapun Desa baik kejadian dari alam maupun kejadian warga masyarakat.” Pungkas Danramil. (sur/fer)

HotNews:  Babinsa Koramil 0827/21 Ra'as Sertu Tuhono Komsos di Dusun Gunung