MADURAEXPOSE.COM–Peduli terhadap petani di wilayah binaanya, Babinsa Billapora Barat Koramil 0827/08 Ganding Kodim 0827 Sumenep Serda Edy Mulyono tanam padi jenis Ciherang dilahan seluas 1,3 hektar.

Lahan milik Ibu Sri dalam mensukseskan giat Swasembada pangan di Desa Billapora Barat Kecamatan Ganding Kabupaten Sumenep, Madura, Selasa (12/7/2017).

Pendampingan berupa ikut turun menanam padi di lahan sawah yang di laksanakan oleh Serda Edy Mulyono ini merupakan wujud keseriusan seorang Babinsa di Koramil 0827:08 Ganding dalam mensukseskan Ketahan dan Swasembada pangan di Desa binaan.

Kapten Inf Untung Teguh Danramil 0827/08 Ganding mengatakan bahwa Program Pemerintah untuk meningkatkan Swasembada Pangan kali ini Koramil Ganding dan Dinas Pertanian serta UPT Kecamatan Ganding menanam padi jenis Ciherang yang selama ini masih belum banyak di kenal dan ditanam oleh petani, sehingga penanaman jenis ini untuk digunakan sebagai lahan percontohan untuk para petani yang ada di wilayah Ganding.

“Sebelumnya para petani di Desa sini biasanya senang menanam padi jenis lokal karena sudah mulai nenek moyang dahulu mereka hanya mengenal menanam padi dengan padi jenis lokal, namun dengan perubahan tehnologi dan diketemukannya varitas baru ini maka petani diharapkan menanam padi jenis ini sehingga diharapkan para petani dapat meningkatkan hasil panennya sekaligus juga akan meningkat taraf perekonomiannya.

Maka dari itu dengan turun langsungnya Babinsa, UPT, PPL dan Gapoktan ke sawah membantu petani menanam padi dari lahan percontohan ini, diharapkan para petani mau mencontoh menanam padi dengan jenis yang baru. jelasnya.

Salah satu Petani yang lahannya baru saja di tanami Ibu Sri, mengatakan dengan bantuan dan usaha serta upaya yang dilakukannya bersama Bapak Babinsa, UPT dan PPL semoga sukses dan berhasil dan kami atas nama warga di Desa Billapora Barat,Kecamatan Ganding mengucapkan terima kasih kepada Bapak Babinsa, Bapak dari Dinas Pertanian dan semua terkait yang sudah membantu dan peduli terhadap kami ” tutupnya.

[pur/fer]

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM