Aura Bupati Sumenep Dijelang Pilgub Jawa Timur, PDI Perjuangan Sang Penantang?

0
248

Catatan Kecil: Ferry Arbania
Maduraexpose.com– Sosok Bupati Sumenep Achmad Fauzi digadang-gadang bakal mencuri perhatian publik terutama dikalangan generasi 4.0 pada pemilihan Gubernur Jawa Timur priode mendatang.

Bagi PDI Perjuangan, manuver politik kelas tinggi bukan hal yang sulit dilakukan, termasuk kemungkinan terbukanya peluang bagi Achmad Fauzi sebagai kader partai berlambang banteng dengan moncong putih itu untuk mendapatkan rekom dari partai besutan Megawati Soekarno Putri.

Apalagi saat ini, Posisi Ketua DPC PDIP Sumenep dalam genggaman keponakan asli dari MH Said Abdullah yang saat ini menjabat sebagai Ketua Banggar DPR RI.

Sosok Achmad Fauzi sebenarnya bukan “wajah baru” bagi kalangan aktivis mahasiswa, elit parpol maupun tokoh nasional.Terlebih masyarakat Jawa Timur.

Pengalamaannya menggerakkan sejumlah perusahaan besar dan seabrek pengalaman lain selama puluhan tahun berjibaku di Ibu kota menjadikan sosok Achmad Fauzi dengan mudah melakukan terobosan besar dalam membangkitkan perekonomian warga ditengah pandemi saat ini.

Kedekatan Achmad Fauzi dengan kalangan pengusaha,Kiai dan elit pejabat,memudahkan dirinya dalam menyampikan gagasannya yang visioner dan sesuai kebutuhan masyarakat di masanya.

Dan satu hal yang tak bisa dipungkiri, Achmad Fauzi merupakan putra dari seorang tokoh GP Ansor. Tak heran,kedekatannya dengan kiai NU, membuatnya begitu mudah dalam memenangkan Pilkada Sumenep yang dihelat pada 9 Desember 2020 lalu.

Namun pertanyaaannya sekarang, beranikah Achmad Fauzi menerima tantangan menarik ini untuk “melawan” Khofifah Indar Parawansa sebagai petahana pada Pilgub Jatim yang akan dihelat beberapa tahun lagi itu? Kita tunggu riuh publik sampai batas kesabaran berbuah ide besar tentang kebebasan menyamapaikan aspirasi. (*)

HotNews:  Dr. Muhamnad Saidi Hadiri Pembekalan Studi Kerja Lapangan (SKL) STIDAR Sumenep