Scroll untuk baca artikel
POLICELINE.ID

Atlet Karate PPLP Gorontalo Wakili Indonesia di Kejuaraan Dunia

Avatar photo
85
×

Atlet Karate PPLP Gorontalo Wakili Indonesia di Kejuaraan Dunia

Sebarkan artikel ini

Maduraexpose.com- Setelah atlet Sepak Takraw, E-Sport dan Taekwondo, kali ini giliran Atlet Karate binaan Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) Provinsi Gorontalo termasuk dengan pelatih, akan mewakili Indonesia di kejuaraan dunia.

Mereka adalah atlet Zaskia Putri Salurante dan pelatih Ricky Dama, akan mengikuti Kejuaraan Dunia Karate K1 WKF YOUTH LEAGUE, di Fujairah Uni Emirate Arab, pada tanggal 22 hingga 25 Februari 2024 mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Gorontalo, Wahyudin Katili, mengatakan proses pembinaan atlet di PPLP tidak hanya menciptakan atlet untuk berprestasi di tingkat nasional, tetapi yang lebih utama mampu menjadi atlet nasional dan sampai saat ini, sejumlah atlet yang di bina di PPLP Gorontalo, dinilai sudah mampu mencapai hal tersebut.

“Sehingga pembinaan olahraga di Provinsi Gorontalo terus menunjukan perbaikan. Selain sukses meraih prestasi di kejuaraan, sejumlah atlet Gorontalo juga turut masuk dalam tim nasional Indonesia di kejuaraan tingkat Internasional. Maka kami harapkan ini menjadi motivasi bagi atlet lainya bukan hanya atlet karate saja, tetap seluruh atlet yang ada di PPLP,” ungkap Wahyudin, Senin (19/2/2024).

Sementara itu, Pelatih Karate PPLP Gorontalo, Ricky Dama, menjelaskan terpilihnya Zaskia dari PB INKANAS, yakni berdasarkan prestasi gemilang pada kejuaraan Nasional antar PPLP.

“Zaskia ini salah satu atlet Gorontalo berprestasi di tingkat nasional waktu kejurnas tahun 2021 dan 2023 meraih medali emas dan di Pekan Olahraga Pelajar Nasional tahun 2023 lalu Zaskia meraih perunggu,” ujarnya.

------------------------