Ani Purnama: Pak Sekda selalu ‘Pesan’ Tiga Malam

0
1382
Paling Kanan: Ani Purnama dan crew RRI Sumenep, Madura, Jawa Timur (Istimewa)

MaduraExpose.com- Pada tahun 1999 , RRI Sumenep menyelengarakan acara Pro Kamu ( Pro Kaula Muda ) untuk merebut pendengar muda .

Tetapi karena yang mengasuh acara itu penyiar berusia diatas 50 tahun , tidak banyak kaula muda yang mendengarkan . Kepala RRI Sumenep waktu itu  melakukan peremajaan pengasuh Pro kamu dengan merekrut pelajar SMA . Respon kaula muda dengan peremajaan itu diluar dugaan . Pro kamu menjelma menjdi idola kaula muda di Sumenep .

” Acara Pro Kamu itulah cikal bakal Pro 2 RRI Sumenep ” Tutur Ani Purnama . Semua pengasuh Pro Kamu yang terdiri pelajar SMA langsung menjadi penyiar Pro2 RRI Sumenep

.Ani Purnama yang juga menekuni seni tarik suara banyak berperan didalam acara-acara gelar musik yang dilakukan RRI Sumenep waktu itu . Misalnya acara ” Sweet Memory Music Cafe ”  yang melantunkan lagu-lagu kenangan masa lalu , kemudian acara ” Cafetaria musik ” berupa pagelaran band dari sekolah- ke sekolah . Pada setiap acara itu Ani Purnama bersama teman-teman penyiar lainnya , tampil sehingga memberi daya tarik tersendiri bagi pengunjung .

Acara Sweet Memory Music Cafe yang segmennya adalah tokoh dan pejabat tinggi di Sumenep dikaitkan dengan program peduli pendidikan . Pada setiap acara tersebut para Undangan menyumbangkan dana untuk peduli pendidikan . Tidak jarang lagu yang dinyanyikan Ani Purnama dilelang untuk peduli pendidikan .

Ani Purnama  masih ingat betul Sekda Kabupaten Sumenep (sekarang mantan) Ahmad Chudori paling suka dengan lagu ” Tiga Malam.

“Setiap menghadiri acara mingguan “Sweet Memory Music Cafe ” Pak Sekda selalu memesan lagu’ Tiga Malam “, kenang Ani .

Berita lengkanya silahkan lanjut di infosketsa.com