Sumenep (Maduraexpose.com)- Sosialisasi Peningkatan Kesadaran Keamanan Informasi di Daerah Tahun 2017, yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 11 Desember 2017 pukul 09.30 WIib yang bertempat di Aula Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sumenep Jln KH. Mansyur No. 71, Desa Pabian, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, yang di hadiri kurang lebih 40 Orang Undangan. Selasa, (12/12/2017).

Nara Sumber yang hadir pada Sosialisai Peningkatan Kesadaran Keamanan Informasi, Taufikur Rahman, S. T., M. T. Tenaga Kependidikan Akademi Komunitas Negeri Sumenep (AKNS)., Lusiana Agustien, S. Kom. Tenaga Pendidikan Akademi Komunitas Negeri Sumenep (AKNS).

Laporan pelaksanaan Sosialisasi Peningkatan Kesadaran Keamanan Informasi di Daerah Tahun 2017, oleh Drs. RB. Moh. Fajar Priambadi, M. Si ( Kapala Bidang Teknologi Informasi dan Persandian)

Dalam Sambutannya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sumenep mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini walaupun pada pengunjung tahun masih tetap ada karena sudah program dari Dinas Komunikasi dan Informatika pusat.

Sosalisasi ini sangatlah penting bagi setiap kantor Dinas sehingga kami mengundang unsur Dinas untuk menghadirkan seorang operator, karena operator sebagai palang pintu setiap kantor dinas.

Semua program yang diselenggarakan oleh negara sekarang harus berbasis aplikasi sehingga perlu adanya sistem keamanan pada jaringan komputer sehingga tidak mudah di masuki serangan – serangan virus yang merusak komputer.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Pada awal tahun 2018 harus kita mulai dari tahapan awal, tahapan perencanaan, anggaran dan pelaksanaan semuanya harus berbasis aplikasi akan tetapi aplikasinya pengembangan kantor dinas masing – masing. Pengembangan informasi yang tidak boleh di abaikan adalah keamanan informasi agar hal – hal yang kita tidak inginkan tidak terjadi. Dalam acara sosialisasi ini adalah cara untuk Menangkal komputer kita dari hal yang kita tidak inginkan maka kami mengundang para ahli agar kita bisa belajar bersama.

Rangkaian kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kesadaran Keamanan Informasi juga disampaikan juga dari Materi Network Security oleh Taufikur Rahman, S. T., M. T. Tenaga Kependidikan Akademi Komunitas Negeri Sumenep, begitu juga dari Materi Keamanan Sistem Informasi oleh Lusiana Agustien , S. Kom. Tenaga Kependidikan Akademi Komunitas Negeri Sumenep.

Selesai dari beberapa penyampaian juga dilaksanakan tanya jawab yang ditujukan oleh semua para tamu undangan berkaitan dengan kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kesadaran Keamanan Informasi pada tahun 2017. Dilanjutkan kegiatan penutup do’a, acara Sosialisasi selesai pada pukul 11.42 Wib dengan tertib dan berjalan dengan lancar.

Adapun yang hadir dalam kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kesadaran Keamanan Informasi di Daerah Tahun 2017 yaitu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sumenep Drs. Koesman Hadi., Pasi Intel Kodim 0827/Sumenep Kapten Cba M. Yuli Irawan., Kabag Humas Polres Sumenep AKP Suwardi, SH., Unsur OPD.,dan Unsur BUMD. (sur/fer)