Analis Politik: Sahnan Lebih Berpeluang Menangkan Tiket Nasdem

0
792
MH. Sahnan saat memberi santunan kaum dhuafa dan Lansia (Ist)

MaduraExpose.com- Sejumlah pengamat dari partai politik memprediksi tiket calon bupati (Cabup) Pilkada Sumenep yang dijadwalkan 9 Desember 2015 akan jatuh ke salah satu tokoh pengusung jargon “Menuju Sumenep Sejahtera”, yakni MH.Sahnan.

“Teman-teman pengurus Partai Nasdem di Jakarta ramai kabar kalau SK dari DPP Nasdem akan jatuh ke MH. Sahnan. Tapi kepastiannya akan segera terungkap. Kita tunggu saja dengan sabar”, ujar Asmuni, pengamat politik dari Sumekar Network melalui sambungan telponnya dari Jakarta, Rabu Malam 17 Juni 2015.

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu, MH.Sahnan yang dikenal sebagai pengusaha, sudah sangat lama melakukan sosialisasi tentang pencalonannya hingga ke seluruh pelosok di Kabupaten Sumenep,Jawa Timur. Sahnan mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati Sumenep melalui DPW Partai Nasdem Jawa Timur.

“Tim penjaringan cabup partai Nasdem telah menerima formulir pengembalian (Sahnan) untuk diproses secara prosedural partai”, terang Effendy Choirie alias Gus Coy, Ketua DPW Nasdem kepada awak media baru-baru ini.

Gus Coy juga menjelaskan, selain Sahnan, ada lima orang lainnya dari Sumenep yang juga melamar menjadi Bacabup melalui partai besutan Surya Paloh tersebut.

(fer)