Anak Wabup Tertangkap Nyabu

0
546
Ilustrasi Maduraexpose.com

TIM Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulawesi Selatan mencokok Arjab Ajib Mattotorang, putra Wakil Bupati Kabupaten Maros saat pesta narkoba.

Tiga kawan Arjab dalam pesta narkoba tersebut juga ikut ditangkap. Arjab merupakan putra ketiga Wakil Bupati Kabupaten Maros A Harmil Mattotorang.

Direktur Resnarkoba Polda Sulsel Kombes Eka Yudha, Rabu (7/3), membenarkan penangkapan tersebut pada Selasa (6/3) di sebuah rumah yang diketahui sebagai milik Arjab.

“Jadi, penangkapan dilakukan di rumah Arjab, Jalan Cemara Alliritengngae, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, saat sedang berpesta sabu,” ungkap Eka.

Nama lain yang ditangkap ialah Yusri, 36, rekan sejawat Arjab sebagai ASN Pemkab Maros, kemudian Haeril, 25, dan Haerul, 31, seorang wiraswasta.

Penangkapan keempatnya berawal dari informasi masyarakat, bahwa sering terjadi penyalahgunaan narkoba jenis sabu di sebuah rumah di Jalan Cemara, Kecamatan Turikale, Maros.

Atas dasar informasi itu anggota Subdit II Ditres Narkoba Polda Sulsel melakukan penggerebekan dan penangkapan. Saat digeledah, barang bukti sabu ditemukan di saku celana Arjab, sementara bong ditemukan di salah satu kamar.

Polisi juga mengejar bandar peredaran sabu yang diduga memasok barang haram tersebut ke Arjab. “Diduga pelaku, Fab merupakan warga Makassar. Keempat orang yang ditangkap itu, kini masih diamankan di Mapolda Sulsel,” tutur Eka.

(OL-4/medin)