Anak-Anak Sampang Gemari Kerapan Itik menjamur

0
1145

Sampang (maduraexpose.com) – Hiburan bagi kalangan anak-anak di Kecamatan Sampang pada hari liburan dengan mengikuti lomba kerapan anak itik.

Dalam pantauan maduraexpose.com lomba kerapan itik sungguh menghibur bagi anak-anak, di lihat antusias anak-anak mendaftarkan itiknya untuk ikut lomba. Lomba kerapan itik yang di laksanakan di jalan Seruni dengan jumlah peserta 125 dengan iuran Rp 2500 (26/10/14).

Menurut ketua lomba kerapan itik Arep mengatakan lomba kerapan itik di laksanakan pada hari libur sekolah, rencana Minggu depan dengan hadiah cukup menarik yaitu juara 1 mendapatkan 1 buah Handpone (HP), dengan iuran lomba Rp 2500. Kemungkinan peserta lebih banyak lagi yang ikut lomba katanya.

Sementara di sisi lain, pedagang anak itik dan anak ayam asal Jombang yang biasa mangkal di depan Rutan / pasar Srimangunan mendapat berkah dari menjamurnya lomba kerapan itik. Omset tiap harinya mendapatkan keuntungan sebesar 500 ribu sampai 700 ribu dari penjualan itik tutur Gito

Menurut Hari Pedagang anak itik dan anak ayam pedaging sama-sama dari Jombang mengatakan omsetnya naik di bandingkan bulan lalu, terutama yang paling laku anak itik, penjualan anak itik meningkat sampai 200 persen.

“Penjualan anak itik banyak di beli anak-anak mas, katanya untuk lomba kerapan itik, dengan harga 5000 sampai 7000 per ekor, dan tiap 2 hari kita balik ke Jombang untuk ngulak anak itik” tambahnya

(Ms).