Sekitar70 Persen Korban Lakalantas di Sumenep Meninggal

0
629

kasatlantas-polres-sumenep-akp-musaKASATLANTAS POLRES SUMENEP AKP MUSA BAKHTIAR
Sumenep, MaduraExpose.com- Kasatlantas Polres Sumenep, AKP Musa Bakhtiar mengaku prihatin dengan banyaknya korban kecelakaan lalulintas (lakalantas) yang terjadi sepanjang tahun ini.

Dari jumlah pelanggaran yang ada, paling banyak speda motor tidak memakai helm dan tidak dilengkapi dengan surat ijin mengemudi.

“Paling banyak kecelakaan lalulinatas itu terjadi karena pengendara bermotor tidak pakai helm ataupun surat-surat kendaraan maupun SIM. Jadi begitu meliihat petugas langsung lari”, ujar Kasatlantas Polres Sumenep AKP Musa Bakhtiar kepada MaduraExpose.com diruang kerjanya, Jum’at kemarin.

Mantan Kapolsek Kerek, Polres Tuban, Jawa Timur ini berharap kesadaran masyarakat pengendara terus ditingkatkan. Pihaknya berencana melakukan sosialisasi pentingnya mematuhi rambu-rambu lalulitas dan etika berkendara dengan berbagai macam sosialisasi. Termasuk program menekan angka kecelakaan lalulintas di berbagai lembaga pendidikan.

“Kita harapakan sosialiasi melalui lembaga pendidikan bisa menekan jumlah lakalantas yang lebih banyak disebabkan karena pelanggaran pengendara”, pungkasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan data dari Satlantas Polres Sumenep, jumlah kecelakaan lalullintas tahun ini mencapai 82 kejadian. Dan 51 diantaranya meninggal dunia.
(fer/mex)