Sumenep (MaduraExpose.com)–Curhatan hati seorang Advokat bikin warganet ikut berdecak kagum demi menyimak sosok besar dalam tokoh pesantren hingga Almarhum KH. Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Adalah @Rausi Samorano, melalui akun facebooknya, hari ini berkisah tentang KH. Nailur Ridlo, yang memiliki banyak keistimewaan dalam keilmuan hingga sering dibutuhkan saat Gusdur Gusdur masih hidup. Siapa sebenarnya sosok KH. Nailur Ridlo itu, mari simak curhatan @RausiSamorano yang dilansir MaduraExpose.com dari halaman facebooknya, Minggu 24 November 2019,berikut ini:

KH. Nailur Ridlo, Ponaan sekaligus menantu KH. Habibullah Ra’is Ponpes Al Is’af kalabaan Guluk2. Pamanda dan Guru yg menjadi tempat “curhat” saya saat hati risau. Saat ada hal menyangkut soal Politik, biasanya beliau memanggil saya dan kakak sy Badrul Bisa untuk menghadap beliau. Beliau adalah salah satu ” santri” kesayangan Salah satu Kiai berpengaruh dan sahabat dekat Gus. Dur di pasuruan.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM


Konon sebelum wafat Alm. Almahgfullah Gus. Dur. Pernah memanggil Cak. Imin (Ketua Umum DPP. PKB dan Gus. Ipul/syaifullah yusuf) Dan menitipkan keduanya kepada Kiai sahabatnya tersebut.Dan setiap ada hal penting yg tak bisa hanya diputuskan dg logika dan strategi politik belaka maka Gus Ipul dan Cak. Imin pasti sowan dan menghadap dulu ke Pasuruan. Dan pasuruan pasti memanggil KH. Nailur Ridlo juga untuk mengjadap ke pasuruan. Sehingga terjalin keAkraban antara KH. Nailur Ridlo dg Cak. Imin. Sesama santri kesayangan Gurunya yg dipasuruan. Termasuk kemarin saat cak imin perlu “Pengawalan” khusus d jakarta. Belaiu di”perintah” gurunya untuk sama2 k pasuruan.
(tentunya tidak ada hubungannya dengan soal REKOM Partai akan turun kepada siapa Untuk Cabup Sumenep. Karena tidak ada hubungannya, kexuali dihubung2kan atau ada yg menghubungkan. 😀😀😀) Swmoga beliau beliau sehat. (*)

Rausi Samorano

Editor:Ferry Arbania