MADURAEXPOSE.COM–Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian Dr. Ir. H Sumarjo Gatot Irianto MS.DAA Beserta Rombongan laksanakan kunjungan kerja dalam rangka memonitor Luas Tambah Tanam ( LTT ) Padi dan Serapan Gabah ( Sergab ) di wilayah Madura Khususnya Kabupaten Sumenep, Selasa (28/3/2017).

Hadir dalam kegiatan tersebut Dirjen Tanaman Pangan Kementan RI Dr. Ir. H Sumarjo Gatot Irianto MS.DAA bersama Ika Ayu Mardiana Ningrum, Cakra Supriatna, Kadistan Pemkab Sumenep Ir Bambang Heriyanto,Msi didampingi Kabid Tanaman Pangan dan Hortikultura Habi Hayat, Kabid Perkebunan Hamid Kabid Pengolahan Hasil dan. Pemasaran Bagas, Komandan Kodim 0827/Sumenep Letkol Inf Budi Santosa. S,sos, Danramil dan jajaran Dinas Pertanian dan UPT Kabupaten Sumenep.

Kegiatan diawali dengan pertemuan yang di lakukan diruang pertemuan Kantor BPP Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep kemudian rombongan menuju ke wilayah Kecamatan Ambunten dilanjutkan dengan peninjauan pelaksanaan Segap di wilayah Kecamatan Ambunten.

Dalam peninjauanya di lokasi sergap Dirjen Tanaman Pangan Kementan RI Dr. Ir. H Sumarjo Gatot Irianto MS.DAA menyampaikan‎ di sela sela acara ramah tamahnya bersama tim dan semua instansi yang ada, bahwa, kegiatan Sergap yang ada di wilayah Kecamatan Ambunten Kabupaten Sumenep di nilai cukup bagus dan sangat mendukung sekali program yang sudah di tetapkan oleh Pemerintah.‎ ungkapnya‎

Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf. Budi Santosa,S, sos menyampaikan,” bahwa Kodim Sumenep melalui Koramil jajaran siap membantu menyalurkan gabah para petani ke Bulog, namun terkait harga tentunya pihak Bulog akan menggunakan sistem yang sudah ditetapkan dan standard mutu gabah dll ” tegasnya.

Usai acara tersebut Dirjen Tanaman Pangan Kementan RI Dr Ir Sumardjo Gatot Irianto berserta rombongan kembali ke Sumenep dan rencananya malam ini dan besok akan melaksanakan wisata relegi serta kunjungan ke wisata Oksigen Murni di Pulau Giliyang Kecamatan Dungkek. Kabupaten Sumenep.‎ [Purnomo/Ferry]