MADURAEXPOSE.COM–— Tadi malam sekitar pukul 21.00 WIB, Warga Dusun Karang Panasan, Desa Ponteh digegekan dengan temuan mayat pria di sebuah tambak air dengan kondisi mengenaskan.

Korban diketahui bernam Amiruddin (57) warga Dusun Karang Panasan, Desa Ponteh, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, ditemukan sudah tak bernyawa disebuah tambak air yang terletak di Desa Pandan, beberapa kilometer dari rumah korban. Hingga berita ini diunggah, polisi belum bisa memberikan penjelasan mengenai motif matinya korban. Saat ditemukan, kondisi jenazah dalam keadaan membengkak dan sudah berbau tak sedap. Beredar kabar, tiga hari sebelum ditemukan meninggal, korban dinyatakan sudah tiga hari tidak pulang kerumah.

“Korban sudah tiga hari tak pulang kerumahnya dan pihak keluarganya sudah melakukan pencarian namun nihil Mas,” terang Kasubag Humas Polres Pamekasan, Madura, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Osa Maliki kepada awak media, Kamis 30 Maret 2017.

Pihaknya menjelaskan, mayat Amiruddin yang malang itu ditemukan salah satu saluran air laut yang mengalir ke tambak garam. Saat ditemukan, lanjut Osa, kondisi korban sudah dalam berbau menyengat. Untuk saat ini, pihak kepolisian mengaku belum mengetahui secara pasti penyebabnya dari tewasnya korban dengan kondisi tubuh yang sangat memperihatinkan. Apalagi, saat dievakuasi ke rumah sakit Pamekasan, keluarga korban keberatan dilakukan otopsi.

“Korban hanya dilakukan visum luar saja, karena pihak keluarga korban keberatan dilakukan otopsi,”imbuhnya memberikan penjelasan.

Namun demikian, lanjut Maliki, pihaknya akan tetap melakukan penyelidikan atas kematian Amiruddin dengan mencari keterangan terhadap sejumlah saksi yang mengetahui pertama kali korban menghilang atau setidaknya saat mayat ditemukan.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

[dbs/J@k/Fer]