Waduh!! Wanita Cantik Ini Doyan Sabun

0
414

Di saat semua orang sedang gencar mengampanyekan tentang makanan sehat yang berasal dari sayuran dan buah organik, atau bahkan orang-orang yang tengah menikmati fast food, gadis ini malah memilih hal lain sebagai makanannya. Bahkan apa yang ia makan sebenarnya bukanlah makanan.

Kerry Trebilcock, seorang gadis berusia 21 tahun, mengalami sebuah penyakit bernama Pica. Sindrom Pica ini mungkin dari segi nama terdengar lucu ya? Namun sebenarnya sindrom ini membuat seseorang jadi mengonsumsi makanan mulai dari metal hingga pasir. Orang yang mengidap penyakit ini bisa mengunyah bola lampu, kapur, bahkan mebel. Waduh..

Nah, Kerry suka sekali mengonsumsi spons dan sabun. Eeww.. mungkin kita akan sedikit risih mendengarnya. Namun itulah yang terjadi pada wanita ini. Ia sedang setengah mati memeranginya dengan mencoba makan spons dengan bumbu makanan normal seperti teh, hot chocolate bahkan mustard dan saus BBQ. Namun ia tetap tidak bisa meninggalkan kebiasaan itu.

Suatu ketika Kerry dan temannya akhirnya pergi ke dokter dan mengetahui bahwa Kerry ternyata mengidap Sindrom Pica yang bisa sangat membahayakan pencernaannya. Akhirnya mau tidak mau Kerry harus mulai membiasakan diri makan makanan yang benar. Ia sebenarnya ingin mengubah kebiasaannya karena jenuh juga dengan kebiasaan aneh tersebut, namun sepertinya Kerry harus melakukannya secara bertahap.

Penyakit seperti ini sering juga ditemui di Indonesia. Beberapa menyerang anak kecil di mana mereka bisa mengonsumsi benda-benda aneh seperti kapur, obat nyamuk maupun batu. Sebaiknya dikonsultasikan dengan pakar kesehatan sekalipun tidak dirasakan adanya keluhan fisik. Karena pada dasarnya selain bahan makanan yang benar, bahan-bahan lain yang masuk ke tubuh kita bisa dianggap sebagai racun yang membahayakan. Jaga kesehatan Anda, Ladies.
(vem/gil)