Scroll untuk baca artikel
JATIM EXPOSE

Wabup Sidoarjo Ungkap Banyak Kades Dapat Intimidasi Politik

Avatar photo
232
×

Wabup Sidoarjo Ungkap Banyak Kades Dapat Intimidasi Politik

Sebarkan artikel ini
Cak Imin Cawapres nomor urut 1 (kanan) ditemani Subandi Wabup Sidoarjo saat kampanye di Desa Candipari, Porong, Jumat (9/2/2024). Foto: Istimewa/SS

Maduraexpose.com– Wakil Bupati Sidoarjo Subandi menyebut, kades-kades di wilayahnya banyak mendapatkan intimidasi politik. Hal itu disampaikan oleh Subandi usai menerima kedatangan Cawapres Muhaimin Iskandar di Desa Candipari Kecamatan Porong, Sidoarjo, Jumat (9/2/2024).
Subandi mengatakan, intimidasi politik saat ini telah masuk di Kabupaten Sidoarjo. Pihaknya sangat menentang hal tersebut.

“Saya selalu pimpinan daerah itu tidak pernah melakukan intimidasi politik ke kades-kades. Seharusnya memberikan contoh yang baik,” kata Subandi usai menerima Cawapres Muhaimin Iskandar di Desa Candipari Kecamatan Porong, Jumat (9/2/2024).

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PKB itu mencontohkan, intimidasi politik itu seperti mengumpulkan semua kepala desa se-Sidoarjo. Ia mengetahui hal ini saat ada beberapa kepala desa yang menceritakan itu kepada dirinya. Sayangnya, Subandi tak menjelaskan siapa yang melakukan intimidasi.

“Kalau ada intimidasi politik seperti itu namanya kemunduran demokrasi. Kami menginginkan bahwa pemilu ini berjalan dengan jujur dan adil,” jelas Subandi.

Ia menambahkan, jika ingin Sidoarjo ini dalam kondisi aman, nyaman, dan kondusif, pihaknya mengajak semuanya berjalan bersama. Menurut Subandi, tugas pimpinan daerah itu seharusnya menjaga stabilitas politik di wilayah Sidoarjo.

“Tugas kepala daerah itu menjaga stabilitas daerahnya. Mudah-mudahan di Sidoarjo pemilu berjalan dengan jurdil, jangan mengikuti yang berada di pusat. Karena Kabupaten Sidoarjo ini sudah kondusif,” tandas Subandi.***

------------------------