Kotak suara hasil pemilihan kepala daerah di PPK Ganding Sumenep, Madura, Jawa Timur [Foto:Ferry Arbania/Maduraexpose.com]

Sumenep, MaduraExpose.com— Hasil hitung cepat yang dilakukan oleh Lembag Survey Terukur (LST) menempatkan pasangan calon Busyro Karim- Achmad Fauzi dengan perolehan suara sebanyak 50,97 persen. Jumlah itu relatif kecil dibanding hasil penghitungan berbasis saksi yang dilakukan oleh kubu Zainal Abidin – Dewi Khalifah (ZA-EVA) dengan perolehan suara yang sangat fantastik, yakni sebanyak 52,7 persen.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Penghitungan dengan mengacu pada real count CI-saksi, oleh banyak pengamat dinilai lebih masuk akal dan bisa dipertanggung jawabkan. Bahkan dari penghitungan model ini, perolehan suara dari paslon dengan nomor urut 1 (Busyro-Fauzi) hanya mengantongi perolehan suara sekitar 47,3 persen.

“Hasil penghitungan suara ini menggunakan metode real count yang dikumpulkan dari saksi berbasis C1 di seluruh kecamatan di kepulauan dan daratan. Kami unggul dengan perolehan suara sebesar 52,7 persen”, terang Zainal kepada awak media di kediamannya, Jl.Sludang Sumenep, Madura, Jawa Timur.

(J88/FER)