Usai Debat Kandidat, Busyro Karim Di bully

0
1038
Debat Kandidat Pilkada Kab Sumenep di Kampus STKIP Sumenep, Sabtu Malam 28-11-2015. (Relawan Sumekar)

Sumenep,Maduraexpose.com- Pernyataan Busyro Karim calon Bupati (Cabup) nomor urut 1 telah banyak berbuat untuk kepentingan masyarakat kepulauan, seperti upaya pengadaan lapangan terbang dan CSR migas menuai kritik tajam dari kalangan pengguna media sosial (medsos) seperti facebook.

Berikut komentar para pengguna facebook usai kandidat calon bupati dan wakil bupati Pilkada Sumenep 9 Desember 2015 yang digelar KPU di STKIP Sumenep malam ini , Sabtu Malam (28/11/2015).

“monggo disimak eaaa ….. di sebelahnya bapak busro tahunya cuma cengar -cengir kaya orang ngak waras ya???” demikian pemilik akun memulai statsunya.

Tak ayal, status menyindir ini langsung direspon sejumlah pengguna facebook lainnya dengan melempar komentar pedas.

“Emang bener apa yg di katan bahwa sumenep K. Busro memberi jatah pada provinsi 30 persen dan pada masa bupati sebelumnya sumenep ngasih 70 persen tapi herannya uangnya kemana ya kok malah banyak yg di pangkas seperti tunjangan guru kontrak yang asalnya 3 jt menjadi 1.2jt”, sindir pemilik facebook dengan akun Apick Ajah mengomentari status Indah Karim.

Tak hanya masalah tunjangan guru kontrak yang disinggung, Apick juga menuliskan komentar pedas terkait bantuan masjid dengan anggara Rp 4 juta yang diduga tidak jelas.

“Trus bantuan untuk mesjid dari anggaran 4 jt menjadi gak jelas bantuan untuk mushallah dr anggaran 2 jt menjadi g jelas juga dan bantuan untuk guru ngaji dri 100rb menjadi g jelaa juga trus kemana anggaran tersebut yg katanya sudah membayar ke provinsi lebih sedikit dr bupati sebelumnya kok malah tambah amburadul yaaaa”, sambung Apick Ajah dalam komentar panjangnya.

Bahkan seorang pemilik akun bernama Khairul Fata Arrosi ( خىرالفتى الراش ) menertawakan materi yang disampaikan Busro Karim tersebut, Berikut komentar panjangnya yang disalin dari percakapan facebook:
“Hahaha….yuk kita urai satu persatu jika apa yg di sampaikan busra itu bener2 Demi masyarakat SUMENEP.

1…Busra katanya berhasil meningkatkan penerimaan PAD yg katanya pada Bupati sebelumnya lebih banyak di SETOR ke provinsi yaitu 70% utk pemprov jatim dan sumenep hanya 30.%. Sementara sekarang menjadi 60% Utk SUMENEP dan 40% utk pemprov jatim..

ARTINYA DI MASA BUSRA SUMENEP PUNYA DANA LEBIH BESAR DARI PADA BUPATI SEBELUMNYA..
Lalu pertanyaannya.’.’
jika di masa Busra UANG pemda SUMENEP LEBIH Banyak kemana perginya…
1. tunjangan guru kontrak yang asalnya 3 jt menjadi 1.2jt
2…bantuan untuk mesjid dari anggaran 4 jt menjadi gak jelas
3…bantuan untuk mushallah dr anggaran 2 jt menjadi g jelas
4…bantuan untuk guru ngaji dri 100rb menjadi g jelas.
5…Dana pengadaan kapal utk KEPULAUAN sebesar 33M tahun 2013 yg sampai sekarang tdk jelas..
6…Alokasi Dana pengadaan listrik di kepulauan yg sampai sekarang juga tdk jelas…

Sungguh lucu orasi Busra karim jika hanya mencela pendahulunya..tapi dirinya sendiri malah kacau dan makin amburadul….
#SALAM PERUBAHAN.

(ZRD/FER)