MADURAEXPOSE.COm,Sumenep – Usai melaksanakan kegiatan di Makodim yang diambil oleh Kasdim 0827 Sumenep Mayor Arm Budi Susilo Wibowo, Babinsa Ketawang Larangan Koramil 0827/08 Ganding Sertu Misriadi melaksanakan kegiatan di Desa binaannya dalam rangka UPSUS guna mensukseskan Ketahan pangan di wilayah Kabupaten Sumenep. Selasa(9/5/2017)

Babinsa Desa Ketawang Larangan Kecamatan Ganding Sertu Misriadi. melaksanakan pengecekan dan membantu petani melakukan penyiangan rumput yang mengganggu tanaman jagung jenis hibrida di ladang milik Bapak Abdul Malik seluas kurang lebih 0,5 ha di Dusun Tenggina Desa Ketawang Larangan Kecamatan Ganding.

Pendampingan UPSUS ini merupakan salah satu upaya Babinsa untuk mengetahui kondisi tanaman jagung diwilayah dengan maksud untuk menjalin hubungan yang baik dan harmonis antara para petani dengan TNI kususnya Babinsa.

Tugas pendampingan UPSUS ini juga merupakan salah satu kerja sama antara TNI dengan kementrian pertanian dalam rangka mendukung dan mensukseskan program pemerintah khususnya di bidang swasembada pangan, kita sebagai aparat kewilayahan di samping tugas pokoknya juga dituntut untuk ikut bertanggung jawab mensukseskan program swasembada pangan.‎

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Kondisi sawah maupun lahan pertanian yang ada di wilayah Desa Ketawang Larangan ini sangatlah strategis untuk ditanami jagung, namun ada juga lahan yang bisa ditanami padi karena di musim sekarang ini tidaklah menentu, kata Jumianto salah satu PPL di Kecamatan Ganding.

Danramil 0827/08 Ganding kapten Inf Prajoko mengatakan bahwa di musim sekarang ini masih ada para petani yang menanam padi maupun jagung untuk itu selaku Danramil Ia selalu menghimbau kepada para Babinsanya selalu berperan aktif dalam upsus pendampingan ini sehingga apa yang diharapkan oleh pemerintah dan pimpinan atas tercapai.

Pada kesempatan tersebut pemilik lahan jagung terlihat sangat antusias melihat Bapak Babinsa ikut membantu dan turut terjun langsung ke sawah beserta Bapak PPL.

” Ini baru TNI yang merakyat karena mau bergabung dengan kami para petani “, ungkap Abdul Malik . [purnomo/arbania]‎