MADURAEXPOSE.COM– Asistensi Tehnis Korem 084/ Bhaskara Jaya melaksanakan kunjungan pada pelaksanaan apel Danramil dan Babnisa di Makodim 0827 Sumenep tim Aswasev dari Korem yang dipimpin oleh Mayor Inf Heri Utomo. Kedatangan tim Aswasev tersebut, langsung disambut Kasdim Sumenep, Mayor Inf Koekoeh dan Pasiterdim Kapten Inf Suratman. Rabu (14/12/2016).

Dalam pelaksanaan Apel Danramil dan Babinsa yang ditempatkan di ruang data Kodim Sumenep , Mayor Inf Heri Utomo memberikan materi bagaimana meningkatkan etos kerja yang baik dan bisa berfungsi sedemikian rupa hasilnya. Secara garis besar ,peningkatan kualitas dan kuantitas personal, sangat diperlukan guna mendapatkan hasil yang berdampak luas serta menghasilkan dampak yang positif bagi satuan.

Lanjutnya, antara tugas pokok dan fungsi anggota Kodim sudah relatif bagus, tetapi masih perlu dikaji ulang untuk lebih ditingkatkan lagi, terutama dalam penataan administratif maupun komunikatif. Selain itu, sebagai anggota TNI harus mampu menguasai kondisi dilapangan dimana ia ditempatkan, terutama hal tersebut ditujukan kepada Danramil dan Babinsa.

Apel Danramil dan Babinsa yang dilaksanakan selama 3(tiga) hari terhitung mulai tanggal 14 s.d 16 Desember 2016 juga diisi materi: Sikapter, Lima. Kempauanter, Tiga metode Binter, Upsus Swasembada pangan, antisipasi terorisme, Membantu tugas Pemda dan Polri dan Penanggulangan bencana alam. Pungkas Kapten Inf Suratman Pasiterdim‎.[*]

[Purnomo Demak]

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM