Capek Scroll: Baca Berita Penting Aja!!!

 


Expose UtamaRadar PemkabSUMENEP EXPOSEWanita Kita

Terobosan Baru Wabup Eva, Fokus UMKM Sumenep Tembus Pasar Global

157
×

Terobosan Baru Wabup Eva, Fokus UMKM Sumenep Tembus Pasar Global

Sebarkan artikel ini
Wabup Sumenep Nyai Hj. Dewi Khalifah,SH,MH,MPd,I dalam acara edukasi produk UMKM agar bisa go international bersama Bea Cukai Madura, Jawa Timur/ISTIMEWA.

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Sumenep (Maduraexpose.com)— Sosok perempuan yang satu ini tak hanya dikenal sebagai tokoh pesantren yang hingga saat ini dipercaya memimpin PC Muslimat NU Sumenep.

Lebih dari itu, Nyai Eva yang memiliki nama lengkap Nyai Hj. Dewi Khalifah,SH, MH , MPd.I ini sangat piawai dalam menciptakan dunia usaha yang telah mengantarkan banyak perempuan muslimat memiliki kreativitas industri yang mampu menopang kebutuhan keluarga.


Selain dikenal multi talenta, Wabup Nyai Eva, tak hanya jago soal politik, bahkan soal produk Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Sumenep, dirinya selalu terdepan menggawangi pembinaan sekaligus melakukan banyak upaya agar produk UMKM yang ada mampu bersaing dengan pasar global.

Bahkan dirinya menargetkan, dalam setahun minimal ada satu produk local semisal dari UMKM Sumenep bisa go international.
“Dan target kita itu sangat jelas dengan melihat hasil produk local yang bisa kita pasarkan secara global menembus pasar international,” ujar Wabup Sumenep Nyai Eva alias Dewi Khalifah, SH, MH. M.Pd.I belum lama ini.

Nyai Eva menargetkan UMKM di Kabupaten Sumenep kedepannya akan mendapat perhatian khusus atau prioritas dari Pemerintah Daerah agar bisa terus berkembang secara signifikan.

“Insya Allah Kami bersama seluruh pihak terkait di Sumenep akan bekerja sepenuh hati agar UMKM terus ada peningkatan yang siginifikan. Jadi, kita semaksimal mungkin mengembangkan seluruh potensi yang ada, kemudian kita damping. Terutama dari persoalan packing, permodalan, dan market,”imbuh Wabup Eva kepada media ini.

 


HotNews:  Dekan Universitas Malaysia Terengganu dan Universitas Airlangga Hadiri Pembukaan Health Education Ecohap
---
***