Suasana perkantoran dan sekolahan tampak semraut pasca relokasi PKL Taman Bunga ke kawasan Giling di Jl.KH.Agus Salim, Kecamatan Kota Sumenep./Maduraexpose.com.

[Relokasi PKL di Taman Bunga Sumenep Harus Manusiawi]

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

MADURA EXPOSE–Pedagang Kali Lima (PKL) di seputar Taman Adipura atau lebih dikenal Taman Bunga oleh masyarakat Sumenep dikabarkan akan direlokasi dalam waktu dekat. Rencana relokasi itu untuk mengembalikan fungsi Taman Bunga sebagai ruang terbuka hijau (RTH) yang selama ini terkesan kumuh.

Ketua Komisi II DPRD Sumenep, A. Fajar Hari Ponto, berharap Pemkab terlebih dahulu menyediakan tempat yang layak bagi mereka, sehingga relokasi itu tidak merugikan para PKL yang biasa mangkal di seputar Taman Bunga.

Jika tempat tidak layak dan mudah dijangkau, dikhawatirkan akan membunuh perekenomian para PKL. “Jangan buru-buru merelokasi jika tidak ada tempat yang representatif bagi mereka,” ujar Ponto, Rabu (9/3/2016) lalu.

Setelah menemukan tempat, Ponto juga berharap pemkab memberikan pemahaman kepada para PKL, sehingga mereka bisa menerima rencana relokasi yang telah direncanakan. Dengan upaya itu, potensi adanya gejolak di kemudian hari sangat sedikit.

[Judul Asli: Harus Manusiawi, Relokasi PKL di Taman Bunga Sumenep
Sumber: bangsaonline.com. wartawan : rahmatullah]