Lapangan GOR Sumenep (istimewa)

MaduraExpose.com- Banyak gagalnya Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan pra kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Jawa Timur beberapa waktu lalu, khusus cabang olah raga Futsal grup 5, sudah melalui tahapan ferivikasi oleh Pantia Tim Porprov Jatim.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Dari berbagai sumber ynag dihimpun MaduraExpose.com menyebutkan, Kabupaten Sumenep dianggap tidak layak karena lapangan yang dimiliki pemerintah daerah tersebut dinilai tidak sesuai dengan standarisasi yang diajukan oleh pihak asosiasi sepak bola provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur.

“Setelah dilakukan ferivikasi oleh tim porprov, Sumenep kurang memenuhi standarisasi yang diajukan sebelumnya”, ujar Yopy, Asisten Manajer tim Futsal Porprov Pamekasan kepada awak media waktu itu.

Akibatnya, Panitia Porprov terpaksa mengalihkan pusat pelaksanaan kegiatan olah raga tersebut ke lapangan Mangga Dua Surabaya.

Untuk diingat, pelaksanaan pra kwalifikasi porprov Jatim cabang olah raga saat itu berlangsung dari tanggal 1 sampai dengan 3 april 2015 lalu.

(jak/bbs/fer)