Madura Expose. Siapa yang tak kenal dengan kurma? Salah satu hidangan yang identik dengan negara Arab ini memiliki banyak sekali khasiat.

Menu kurma biasanya terhidang untuk menambah energi setelah seharian puasa di Bulan Ramadan. Kurma juga dipakai untuk mengatasi masalah pencernaan dan sembelit.

Tapi ada satu manfaat kurma yang selama ini kurang dikenal masyarakat. Aminu Kazeem, seorang terapis kesehatan seksual di Energy for Sex Clinic di Lagos, Nigeria, menjelaskan kurma bisa menambah vitalitas dan meningkatkan libido seksual kaum pria.

“Makan kurma akan meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma karena merupakan salah satu buah alami terbaik yang digunakan untuk mengatasi kesuburan pria,” kata Kazeem.

Aminu mengklaim khasiat kurma dalam membantu mengobati gangguan seksual disebabkan buah tersebut bersifat afrodisiak  atau obat perangsang alami. 

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Lantas, apa yang membuat kurma memiliki potensi sebagai obat kuat alami? Kazeem menjelaskan kurma mengandung flavonoiddan estradiol yang berfungsi meningkatkan jumlah dan mobilitas sperma.

Kurma juga bisa meningkatkan kadar hormon seksual, dan menyediakan nutrisi penting untuk meningkatkan fungsi seksual pada pria dan wanita.

Ahli nutrisi Toyin Adeola menjelaskan cara mengonsumsi kurma sebagai obat kuat alami bagi pria dan wanita.

“Setelah mengeluarkan bijinya, hancurkan 7-8 buah kurma dan rendam dalam air selama dua sampai tiga jam. Tambahkan satu gelas susu dan satu sendok teh madu. Setelah itu, minum sekali sehari untuk meningkatkan gairah seksual Anda,” kata Adeola.

Selain kurma, ada beberapa jenis makanan yang berfungsi sebagai obat kuat alami yang baik. Beberapa di antaranya adalah bawang putih, kacang almond, buah ara, pisang, alpukat, asparagus, dan cabe.

(DREAM)
(Sah, Sumber: BelmarrahHealth.com)