Madura Expose. Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno mengatakan, dirinya siap bertemu dengan calon wakil presiden nomor urut 01, Ma’ruf Amin kapanpun. Namun, Sandiaga menegaskan, saat ini fokus dirinya dan capresnya Prabowo Subianto adalah memastikan proses tahapan pemilu hingga penetapan hasil pemilu oleh KPU pada 22 Mei mendatang berlangsung jujur dan adil.

“Sekali lagi saya sampaikan silaturahim. anytime. Fokus kita sekarang adalah memastikan sampai tanggal 22 Mei ini kita jaga prosesnya jujur adil. dan ternyata kan masyarakat sudah terlihat sendiri di sini, tidak ada masalah terhadap rekonsiliasi,” kata Sandiaga di kawasan Kota, Jakarta Pusat, Senin, 29 Mei 2019.

Menurut Sandiaga, rekonsiliasi saat ini bukan menjadi fokus lantaran ia melihat masyarakat semuanya rukun dan damai. Sekali lagi, ia menegaskan bahwa yang terpenting saat ini mengawal proses pemilu berjalan dengan jujur dan adil.

Ketika ditanya apakah pertemuan tersebut akan berlangsung paska penetapan hasil pemilu oleh KPU, mantan Wagub DKI Jakarta ini enggan berandai-andai.

“Saya tidak pernah berandai-andai juga. jadi kita mengalir saja. Tapi tugas kita saya rasa sama, ingin mengawal proses ini jujur dan adil,” katanya. (vv)